AhliKartuKredit.com

Masalah Kartu Kredit-Tanyakan Pada Ahlinya

Friday, Dec 19th

Last update:06:18:01 AM GMT

Headlines:
RSS
You are here: Home
 
 

Berita Terbaru Seputar Kartu Kredit

Cara Membersihkan Nama Dari Blacklist BI Checking

Bagaimana jika 2005 saya pernah mendapat kredit dari bank NISP sebesar Rp650 juta. Kemudian tahun 2006 dapat tambahan lagi Rp250 juta, tapi baru berjalan  1 tahun usaha saya mengalami penurunan omzet sampai akhirnya bangkrut tahun 2007. Saya berusaha untuk melunasi utang saya ke bank dengan menjual agunan dan akhirnya semua utang saya ke bank dapat dilunasi dengan mendapat keringanan bunga. Pada saat pelunasan di bank saya tidak minta bukti lunas. Kemudian pada tahun 2010 saya berniat mengajukan KPR ke beberapa bank tapi ditolak dengan alasan nama saya ada di black list Bank Indonesia.

Read more...

Inilah Kunci Untuk Tidak Membayar Cicilan Mobil/Motor Anda

Mau Mobil atau motor yang anda kredit tidak ditarik sewaktu Anda tidak mampu membayar cicilannya? Inilah jawabannya.

Cara ini sebenarnya sudah dibahas dalam Ebook, Meledakkan Limit Kartu Kredit Hingga 1 Milyar , dimana di salah satu bab juga di ajarkan cara keluar dari kewajiban penarikan kendaraan oleh leasing jika kita tidak mampu membayar cicilan.

Berita ini kami kutip dari Koran Kontan, sbb :

Pada tanggal 7 Agustus 2012, Pemerintah melalui Kementrian Keuangan mengeluarkan suatu peraturan yang mewajibkan perusahaan pembiayaan untuk melakukan pendaftaran jaminan fidusia pada Kantor Pendaftaran Fidusia, sesuai dengan Undang-undang Nomor 42 tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia (“UU Jaminan Fidusia”). Peraturan yang dimaksud ialah Peraturan Menteri Keuangan Nomor 130/PMK.010/2012 tentang Pendaftaran Jaminan Fidusia Bagi Perusahaan Pembiayaan Yang Melakukan Pembiayaan Konsumen Untuk Kendaraan Bermotor Dengan Pembebanan Jaminan Fidusia (“PMK”).

Read more...

Tidak Boleh Bayar Cicilan Pakai Kartu Kredit

Bank Indonesia (BI) melarang penggunaan kartu kredit untuk membayar angsuran jenis apapun. Hal ini mencegah adanya gali lubang tutup lubang yang menyebabkan kredit macet.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Pengawasan Sistem Pembayaran Puji Atmoko dalam bincang-bincang dengan Media di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Kartu kredit dilarang digunakan selain untuk alat pembayaran. Kartu kredit dilarang digunakan untuk membayar angsuran kredit lainnya," ungkap Puji.

Menurut Puji, hal ini dilakukan untuk mencegah masyarakat berutang hanya untuk menutupi utang. Pasalnya, selama ini Puji mengatakan banyak kebiasaan nasabah yang membayar angsuran lain pakai kartu kredit.

Read more...

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Kredt Hilang

Pencurian kartu kredit semakin marak seiring kemudahan menggunakan kartu kredit dalam bertransaksi. Tanpa harus menggunakan PIN dan tanda tangan yang hanya 'syarat' saja, maka kartu kredit dapat digunakan oleh siapapun. Apalagi, kini semakin banyak transaksi online yang menggunakan kartu kredit dengan berbagai kemudahan.

Ketika kartu kredit yang dimiliki nasabah dicuri, tak ayal si pencuri dapat dengan mudah bertransaksi menggunakan kartu kredit si nasabah. Lalu apa yang harus dilakukan nasabah ketika mengetahui kartu kredit yang dimilikinya hilang?

Read more...

Cara Cepat Menutup Kartu Kredit

Menutup satu kartu kredit bisa mengurangi keterangantungan akan berutang, terutama bagi Anda yang punya lebih dari satu kartu kredit. Banyak alasan orang menutup kartu kredit, mulai dari tidak pernah digunakan, sudah terlalu banyak berutang, atau mencoba mengurangi kebiasan buruk berbelanja.

Beberapa tips di bawah ini, dikutip dari Eddy Djoenardi, si Ahli Kartu Kredit no. 1 di Indonesia, bisa membantu Anda dalam proses menutup sebuah akun kartu kredit tanpa harus repot dan mendapatkan banyak kejutan yang tak mengenakkan di kemudian hari.

1. Lunasi seluruh tagihan

Jika dalam tagihan Anda masih ada utang, maka kartu kredit tidak bisa ditutup. Makanya, terlebih dahulu Anda harus melunasi tagihan tersebut. Anda bisa membayar tagihan ini dengan cara yang biasa, membayar dengan tunai. Jika ternyata belum mampu melunasi seluruhnya, Anda bisa mengalihkan utangnya ke kartu kredit yang lain, cari yang bunganya paling rendah.

Read more...

Page 1 of 6

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  Next 
  •  End 
  • »