AhliKartuKredit.com

Masalah Kartu Kredit-Tanyakan Pada Ahlinya

Saturday, Dec 20th

Last update:06:18:01 AM GMT

RSS
You are here: Home

Ahli Kartu Kredit

Tidak Boleh Bayar Cicilan Pakai Kartu Kredit

Bank Indonesia (BI) melarang penggunaan kartu kredit untuk membayar angsuran jenis apapun. Hal ini mencegah adanya gali lubang tutup lubang yang menyebabkan kredit macet.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Pengawasan Sistem Pembayaran Puji Atmoko dalam bincang-bincang dengan Media di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Kartu kredit dilarang digunakan selain untuk alat pembayaran. Kartu kredit dilarang digunakan untuk membayar angsuran kredit lainnya," ungkap Puji.

Menurut Puji, hal ini dilakukan untuk mencegah masyarakat berutang hanya untuk menutupi utang. Pasalnya, selama ini Puji mengatakan banyak kebiasaan nasabah yang membayar angsuran lain pakai kartu kredit.

Read more...

Cara Membersihkan Nama Dari Blacklist BI Checking

Bagaimana jika 2005 saya pernah mendapat kredit dari bank NISP sebesar Rp650 juta. Kemudian tahun 2006 dapat tambahan lagi Rp250 juta, tapi baru berjalan  1 tahun usaha saya mengalami penurunan omzet sampai akhirnya bangkrut tahun 2007. Saya berusaha untuk melunasi utang saya ke bank dengan menjual agunan dan akhirnya semua utang saya ke bank dapat dilunasi dengan mendapat keringanan bunga. Pada saat pelunasan di bank saya tidak minta bukti lunas. Kemudian pada tahun 2010 saya berniat mengajukan KPR ke beberapa bank tapi ditolak dengan alasan nama saya ada di black list Bank Indonesia.

Read more...

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Kredt Hilang

Pencurian kartu kredit semakin marak seiring kemudahan menggunakan kartu kredit dalam bertransaksi. Tanpa harus menggunakan PIN dan tanda tangan yang hanya 'syarat' saja, maka kartu kredit dapat digunakan oleh siapapun. Apalagi, kini semakin banyak transaksi online yang menggunakan kartu kredit dengan berbagai kemudahan.

Ketika kartu kredit yang dimiliki nasabah dicuri, tak ayal si pencuri dapat dengan mudah bertransaksi menggunakan kartu kredit si nasabah. Lalu apa yang harus dilakukan nasabah ketika mengetahui kartu kredit yang dimilikinya hilang?

Read more...

Pemutihan Nama Dari BI Checking

Berapa lama nama Kita bisa diputihkan dan keluar dari blacklist BI Checking ? Ada dua jenis blacklist atau daftar hitam dalam perbankan bagi nasabah: blacklist dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK) akibat dari penerbitan cek/bilyet kosong dan blacklist dari sisi kredit akibat dari penunggakan pelunasan. Jika mengacu pada pertanyaan terakhir, blacklist yang dimaksud Bapak mungkin adalah dari sisi kreditnya.

Seseorang yang pernah mengajukan kredit termasuk kartu kredit (cc) akan secara otomatis masuk ke dalam sebuah daftar kolektibilitas. Pada daftar tersebut akan terlihat record pembayaran pelunasan transaksi kredit.Rentang rankingnya dari satu sampai lima. Ranking pertama bagi yang selalu tepat waktu atau lancar pembayarannya dan ranking kelima untuk kredit macet yang belum melunasi utangnya lebih dari 270 hari.

Read more...

Cara Cepat Menutup Kartu Kredit

Menutup satu kartu kredit bisa mengurangi keterangantungan akan berutang, terutama bagi Anda yang punya lebih dari satu kartu kredit. Banyak alasan orang menutup kartu kredit, mulai dari tidak pernah digunakan, sudah terlalu banyak berutang, atau mencoba mengurangi kebiasan buruk berbelanja.

Beberapa tips di bawah ini, dikutip dari Eddy Djoenardi, si Ahli Kartu Kredit no. 1 di Indonesia, bisa membantu Anda dalam proses menutup sebuah akun kartu kredit tanpa harus repot dan mendapatkan banyak kejutan yang tak mengenakkan di kemudian hari.

1. Lunasi seluruh tagihan

Jika dalam tagihan Anda masih ada utang, maka kartu kredit tidak bisa ditutup. Makanya, terlebih dahulu Anda harus melunasi tagihan tersebut. Anda bisa membayar tagihan ini dengan cara yang biasa, membayar dengan tunai. Jika ternyata belum mampu melunasi seluruhnya, Anda bisa mengalihkan utangnya ke kartu kredit yang lain, cari yang bunganya paling rendah.

Read more...

Page 1 of 6

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  Next 
  •  End 
  • »